Gereja Tiberias Indonesia

Suara Gembala

(Edisi Buletin 1563 - 18 November 2018)

TUHAN YESUS DATANG KE BUMI UNTUK MENGANGKAT ANDA SEMUA SEBAGAI WARGA SORGA (IMAMAT YANG RAJANI)

 

I. BERITA NATAL ADALAH BERITA KESELAMATAN

Inilah berita dari Sorga melalui para Malaikat-Nya. Mari kita baca dalam Lukas 2:10-11 demikian: (10) “Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. (11) Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.” Merayakan hari Natal, adalah merayakan suatu kesukaan besar, sebab telah lahir seorang JURUSELAMAT, yaitu Yesus Kristus Tuhan, yang datang untuk:

  1. Mengampuni dosa umat manusia. Artinya juga untuk mengampuni segala dosa-dosa anda. Betapa sukacita kita menerima berita keselamatan dari Sorga.
  2. Tuhan Yesus datang untuk menghancurkan kuasa-kuasa iblis, yaitu sumber segala dosa. Tuhan Yesus mewariskan kuasa-kuasa kepada kita, yaitu kuasa untuk mengusir setan-setan, juga kuasa Kesembuhan Ilahi.
  3. Tuhan Yesus datang untuk mengangkat kita kembali sebagai anak-anak Allah. Seperti dikatakan di dalam Yohanes 1:12, demikian: (12) “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.” Berkat-berkat yang sangat besar ini, yang dijanjikan kepada kita semua, Tuhan Yesus memerintahkan agar kita semua merayakan hari Natal dengan besar-besaran.

 

II. ANDA DIANGKAT SEBAGAI IMAM-IMAM ALLAH

  1. Dalam Wahyu 1:5-6, dikatakan demikian: (5) “Dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya. (6) Dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.”
  2. Dalam 1 Petrus 2:9, dikatakan demikian: (9) “Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, Imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.” Anda adalah Bangsa yang terpilih untuk menjadi Imamat yang Rajani, yaitu imam-imam bagi Allah disekitar Bait Allah.
  3. Tuhan Yesus memilih kita. Tuhan Yesus berkata di dalam Yohanes 15:16, demikian: (16) “Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.” Tuhan menciptakan kita, maka Firman Allah berkata bahwa kita telah dipilih sejak dalam kandungan (Galatia 1:15). Bahkan Firman Allah berkata bahwa Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan. Yang dipilih adalah orang-orang kudus-Nya, orang-orang yang hidup tidak bercacat dan bernoda (Efesus 1:4). Bahkan telah ditentukan dan dipilih seperti gambaran Yesus Kristus (Roma 8:29; Matius 5:48).

 

III. TETAPI ANDA ADALAH BANGSA YANG TERPILIH (1 PETRUS 2:9), YAITU:

  1. Anda adalah Bangsa yang Kudus.
    1. Tuhan Yesus datang untuk memberikan pengampunan dosa-dosa anda.
    2. Anda dikuduskan dengan kematian-Nya diatas kayu salib.
  2. Anda adalah umat milik Allah: Anda diangkat menjadi anak-anak Kerajaan Sorga. Pada awal mulanya:
    1. Allah menciptakan malaikat. Itulah pilihan-Nya mula-mula, tetapi lalu jatuh dosa.
    2. Lalu Allah menciptakan manusia. Manusia juga jatuh dosa.
    3. Lalu Allah memilih Bangsa Israel sebagai Warga Kerajaan Sorga (Matius 8: 11-12), untuk mempersiapkan Juruselamat manusia. Tetapi orang-orang Yahudi menolak-Nya (Lukas 19: 41-44). Pada zaman sekarang Allah telah memilih kita.
  3. Anda adalah Imamat yang Rajani.
    1. Imamat yang Rajani adalah imam-imam bagi Allah di Bait-Nya di Sorga, di Ruang Maha Suci.
    2. Dengan korban darah-Nya, Darah Kristus, anda telah dipilih sebagai Imamat yang Rajani, yaitu sebagai imamimam Allah di Kerajaan Sorga.
    3. Imamat yang Rajani adalah: kita dibentuk menjadi suatu kerajaan imam-imam Allah yang akan diundang seperjamuan Kudus di Sorga.
    4. Yang melayani harus mempunyai Roh Martir seperti Yohanes

 

IV.KITA DIPILIH MENJADI IMAMAT YANG RAJANI DENGAN TUGAS

  1. Bersaksi untuk memberitakan yang besar yang ajaib dari kuasa-kuasa Allah. Itulah merupakan bagian dari perintah-perintah Tuhan Yesus sebelum naik ke Sorga. Ada kuasa-kuasa Allah pada mulut kita di dalam menyaksikan Allah kita yang besar dan ajaib (Matius 28: 18-20). Karena Firman Allah adalah Allah sendiri, maka di balik Firman Allah adalah kuasa-kuasa Allah (Yohanes 1: 12).
  2. Menderita sakit dan disembuhkan. Mereka yang telah menerima kesembuhan harus menyaksikan kuasa Allah yang ajaib atas hidup mereka. Mengapa ada yang jatuh sakit lagi? Saya pernah menubuatkan seseorang dibebaskan dari operasi, bebas dari tumor. Orang ini sakit lagi, karena:
    1. Tidak mengucap syukur. Tidak lagi menerima Perjamuan Kudus.
    2. Menerima Perjamuan Kudus artinya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus mengenang kasih-Nya yang tanpa batas, yang telah berkorban untuk kita.
    3. Gereja memang bukan rumah sakit, tetapi gereja seharusnya ada kuasa-kuasa Kesembuhan Illahi, sebagai tanda dan ciri atas kehadiran Tuhan Yesus. Tetapi tidak semua gereja percaya kuasa-kuasa Allah. Tidak semua pendeta percaya kepada Kesembuhan llahi. Tidak semua pendeta percaya adanya pelepasan kutuk-kutuk penyakit dan penderitaan.
  3. Tuhan Yesus menggambarkan di dalam Lukas 11: 24-26, bahkan mereka yang tidak mengucap syukur, bisa mengalami penyakit yang lebih parah lagi. Sebab itu mari bertobat dan jangan jatuh di dalam dosa apapun, Amin.

Doa Penutup: Perintah Tuhan Yesus, kepada Gembala Tiberias untuk merayakan Natal secara besar-besaran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Dengan ayat (Mikha 5:1-3, Mikha 6:6-7, 1 Petrus 2:9). Doa Kami, agar siapapun yang pernah hadir di tahun-tahun sebelumnya agar hadir kembali pada tahun ini, karena banyaknya mujizat-mujizat yang terjadi pada setiap Perayaan Natal, orang-orang bangkrut dipulihkan, orang-orang sakit disembuhkan dan masih banyak lagi mujizat yang Tuhan Yesus berikan. Kami Doa, kita tolak hujan, hujan pindah ke laut, kita tolak mendung, kita tolak perusuh, teror, niat orang jahat. Tuhan Yesus tolong pagari Perayaan Natal Tiberias, tolong kirimkan jiwa-jiwa (lautan manusia) memenuhi Stadion Gelora Bung Karno. Dalam Nama Tuhan Yesus, Haleluya, Amin.